foto sumi aidha faidatul dan kawan enemy. enemy nyoonyoo faidatul anisah

Rabu, 19 Juni 2013

Resep Sambal Udang


Sebagian besar dari anda pasti menyukai udang. Salah satu hewan laut ini memang selalu membuat ketagihan bagi orang-orang yang menyantapnya. Untuk anda pecinta udang, apakan tidak bosan menyantap udang dengan pelengkap saus asam manis atau saus tiram? Nah kini anda bisa menyantap udang dengan sajian yang berbeda dari biasanya yaitu resep sambal udangResep sambal udang ini bisa menjadi pilihan bagi anda pecinta resep masakan udang atupun bagi anda pecinta resep masakan pedas. Dengan dilengkapi dengan resep sambal, resep masakan udang ini akan memberikan rasa yang membuat anda ketagihan untuk mencicipinya.
Resep sambal udang ini pun bisa menjadi alternatif bagi anda yang bosan dengananeka resep ayam yang mungkin anda santap sehari-hari. Selain lezat, resep sambal udang ini pun cukup mudah dalam proses pembuatannya, sehingga anda tak perlu memakan waktu yang banyak untuk menyajikannya. Tertarik ingin mencoba membuatnya? Berikut resep sambal udang untuk anda.
Bahan :
400 gr udang segar buang kepala.
4 bh tomat potong-potong.
1 sdm air jeruk nipis.
1 sdm daun bawang iris.
3 sdm air.
Bumbu Halus :
5 buah bawang merah.
3 buah bawang putih.
6 buah cabai merah.
1/2 sdt garam.
2 sdm margarine.
Gula sesuai selera.
Cara Membuat :
1. Aduk udang dgn air jeruk nipis lalu diamkan beberapa saat,
2. kemudian dicuci kembali.
3. Panaskan margarine, lalu tumis bumbu halus sampai harum.
4. Masukkan udang masak sampai berubah warna, tambahkan air didihkan sebentar.
5. Masukkan daun bawang iris dan tomat, aduk sampai udang matang.
6. Angkat dan sambal udang siap untuk disajikan.
Wahh melihat gambarya saja sudah membuat perut keroncongan ya. resep sambal udang lezat ini sangat cocok disajikan bersama nasi hangat untuk makan siang anda. Sebagai sajian penutup sajikan aneka resep kue kering dan resep kue basah dari kami ya. selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar