foto sumi aidha faidatul dan kawan enemy. enemy nyoonyoo faidatul anisah

Rabu, 19 Juni 2013

Resep Sambal Petai

Resep Sambal Petai


Bagi orang Indonesia dan orang-orang sunda khususnya, tak lengkap rasanya apabila saat makan tak ditemani petai sebagai lalapannya. Meskipun mempunyai bau yang kurang sedap tetapi petai ini tetap menjadi salah satu lalapan favorit bagi masyarakat. Nah petai ini juga ternyata bisa dimodifikasi menjadi suatu resep masakan tepatnyaresep sambal yaitu resep sambal petai. Sesuai namanya, resep sambal petai ini menggunakan petai sebagai bahan olahan utamanya dan bahan-bahan sambal seperti cabai dan bawang-bawangan sebagai pelengkapnya.
Resep sambal petai ini pun bisa anda jumpai di berbagai rumah makan karena resep sambal petai ini banyak sekali peminatnya. Resep sambal petai ini sangat lezat bisa disajikan bersama nasi hangat, aneka resep ayam, ikan, pepes hingga resep masakan gorengan. Untuk anda yang belum pernah mencicipinya, tak perlu khawatir karena berikut kami sajikan resep sambal petai yang bisa anda buat sendiri di rumah.
Bahan :
1 papan petai
15 buah cabai merah keriting
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1 buah tomat
1 sdt terasi
1 sdt irisan gula merah
1 sdt garam
3 sdm minyak untuk menggoreng
Cara membuat :
1. Uleg bawang merah, bawang putih, cabai keriting, tomat, terasi, garam, dan gula merah sampai halus.
2. panaskan minyak, goreng sambal sampai harum. Masukkan petai. Goreng sambal sampai petai layu.
3. Angkat dan sambal petai siap untuk disajikan.
Mudah bukan membuat resep sambal petai lezat di atas? Resep sambal petai ini masih bisa anda variasikan dengan tambahan berbagai bahan olahan lainnya sehingga akan lebih istimewa. Intip juga aneka resep kue kering dan resep kue basah dari kami sebagai referensi menu anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar