foto sumi aidha faidatul dan kawan enemy. enemy nyoonyoo faidatul anisah

Rabu, 19 Juni 2013

Resep Sambal Bawang


Kebanyakan orang merasa kesulitan ketika harus membuat sambal. Meskipun bisa dibilang resep masakan yang sederhana, tapi ternyata ada beberapa resep sambal yang cukup rumit untuk membuatnya. Nah jika anda menginginkan resep sambal yang sangat sederhana sepertinya resep sambal bawang cocok untuk anda. Pembuatanresep sambal bawang ini sangat mudah, anda hanya membutuhkan cabai merah, bawang merah, bawng putih dan garam sebagai bahannya. Proses pembuatannya pun hanya dengan menghaluskan bahan-bahannya saja.
Meskipun bahan-bahan dan proses pembuatannya sangat mudah, tetapi soal rasa tak perlu diragukan lagi. Untuk anda pecinta kuliner rasa pedas, resep sambal bawang ini sangat cocok untuk anda apalagi ditambah dengan paduan rasa asin dan gurih dariresep sambal bawang ini akan membuat hidangan anda semakin lezat. Penasaran ingin membuatnya sendiri? Berikut resep sambal bawang dibawah ini untuk anda.
Bahan :
10 buah cabe rawit merah segar
3 siung bawang putih
2 siung bawang putih
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
2 sdm minyak panas
Cara membuat:
1. Uleg semua bahan-bahan tersebut pada cobek sampai halus.
2. Tambahkan minyak goreng panas dan aduk rata.
3. Sambal bawang siap untuk dinikmati.
Mudah bukan pembuatan dari resep sambal bawang di atas? Resep sambal bawangini pun akan menambah lezat rasa dari berbagai resep ayam yang akan anda buat. Sajikan pula berbagai resep kue basah dan resep kue kering dari kami sebagai sajian penutup. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar