foto sumi aidha faidatul dan kawan enemy. enemy nyoonyoo faidatul anisah

Jumat, 30 November 2012

Pengertian Sepak Bola


Pengertian sepak bola 

  • 1. Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalampertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untukmemasukkan bola ke gawang kelompok lawan. Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain, dan karenanya kelompok tersebut juga dinamakan kesebelasan.
  • 2.  Peraturan 2: Bola Sepak bola Peraturan 3: Jumlah Pemain Peraturan 4: Peralatan Pemain Peraturan 5: Wasit Peraturan 6: Asisten wasit Peraturan 7: Lama Permainan Peraturan 8: Memulai dan Memulai Kembali Permainan Peraturan 9: Bola Keluar dan di Dalam Lapangan Peraturan 10: Cara Mendapatkan Angka Peraturan 11: Offside Peraturan 12: Pelanggaran Peraturan 13: Tendangan Bebas Peraturan 14: Tendangan penalti Peraturan 15: Lemparan Dalam Peraturan 16: Tendangan Gawang Peraturan 17: Tendangan Sudut
  • 3.  Dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang bertarung untuk memasukkan sebuah bola bundar ke gawang lawan (”mencetak gol”). Tim yang mencetak lebih banyak gol adalah sang pemenang (biasanya dalam jangka waktu 90 menit, tetapi ada cara lainnya untuk menentukan pemenang jika hasilnya seri). Peraturan terpenting dalam mencapai tujuan ini adalah para pemain (kecuali penjaga gawang) tidak boleh menyentuh bola dengan tangan mereka selama masih dalam permainan.
  • 4. ng unakan sanyaalah anganmput yang bentuk  Lapangan yang digunakan biasanya adalah lapangan segi rumput yang berbentuk persegi empat. Dengan pat. panjang 91.4 meter dan lebar 54.8 meter. Pada keduangan sisi pendek, terdapat gawang sebesar 24 x 8 kaki, ataunjang 91.4 x 2,44 meter. 7,32 ter dan ar 54.8 ter. Padadua sisindek,dapat
  • 5. Lama permainan sepak bola normal adalah 2×45 menit, ditambah istirahat selama 15 menit (kadang- kadang 10 menit). Jika kedudukan sama imbang, maka diadakan perpanjangan waktu selama 2×15 menit, hingga didapat pemenang, namun jika sama kuat maka diadakan adu penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar